Kumpulan DONGENG KANCIL dan CERITA ANAK DUNIA

Kumpulan Dongeng Kancil Dan Cerita Anak Dunia – Dongeng kancil adalah salah satu dongeng yang cukup terkenal, bahkan sudah ada sejak turun temurun dan di ceritakan dari generasi ke generasi. Dongeng si Kancil sering menjadi Cerita dongeng anak sebelum tidur yang sangat disukai oleh anak-anak. Pesan-pesan moral yang disampaikan lewat dongeng, akan mudah diserap oleh pola fikir anak-anak yang masih cukup sederhana.
Pada blog dongeng ini, saya akan berbagi berbagai dongeng yang cukup menarik. Saya memang hobi akan dongeng, karena dimasa saya kecil.. bapak saya sering mdnceritakan banyak dongeng-dongeng menarik yang membuat hati saya menjadi tertarik. Manfa’at dari dongeng-dongeng itu saya rasakan ketika karakter saya mulai terbentuk. Semua nasehat yang disampaikan lewat dongeng, seakan membekas dalam hati saya dan susah untuk dilupakan.
Mengingat dongeng anak dan cerita rakyat sudah semakin hilang dan terkikis oleh permainan modern yang semakin canggih, saya merasa ikut perihatin. Padahal dongeng bisa mempererat hubungan dalam keluarga, terutama orang tua dengan anaknya. Dan ddngan mendongeng, dapat dijadikan wujud perhatian dan kasih sayang kita pada anak. Dan tanpa kita sadari, sedikit waktu yang kita luangkan bagi anak, akan membuat si anak merasa diperhatikan dan disayangi.
Oleh karena itu, saya membuat blog ini dengan tujuan membentuk moral generasi bangsa lewat dongeng zaman dahulu kala. Meski zaman sudah semakin berubah, tapi saya harap cerita dongeng yang tak berubah mampu menjaga generasi bangsa tetap memiliki sifat yang cerdas tapi tetap santun, seperti pada dongeng-dongeng si kancil.  Blog ini akan saya isi dengan kumpulan dongeng terbaru yang saya usahakan tetap menarik, kumpulan cerita dan dongeng ini akan saya bungkus dalam cerita yang menarik, untuk kembali mengenang zaman saya di masa kecil.. Maka atas niyat yang baik ini, saya minta dukungan do’a dari semua pembaca.. dan saya awali blog ini dengan kata .. BISMILLAHIRROHMANIRROHIM….
Hormat saya: Muhammad Rifai  🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *